Liputan Cherry

Liputancherry.blogspot.com Merupakan sebuah tempat dimana berisi berbagai artikel di belahan dunia yang diminati berbagai masyarakat

Tuesday, March 3, 2020

9 Makanan Teraneh Dan Terunik di Thailand

9 Makanan Teraneh Dan Terunik di Thailand




LiputanCherry - Hmmm.. Gimana yaa, bila suatu santapan terbuat dari bahan yang tidak biasa? Apalagi dapat dibilang bahan dasar buat membuat santapan tersebut cenderung membuat kita mual. Pastinya kita hendak berfikir 2 kali berupaya buat memakannya bukan?

Tetapi nyatanya, sebagian santapan dengan bahan aneh itu kaya hendak khasiat loh. Gizi yang tercantum di dalamnya lumayan baik buat badan. Semacam sebagian santapan yang terdapat di Thailand ini yang dikutip di Mashable ini, walaupun aneh tetapi jadi kesukaan. Ayo kita ikuti, kuliner apa sajakah itu.

1. Kai Yiew Ma




Kai Yiew Ma, sekilas memanglah nampak semacam telur biasa. Tetapi bila telah dibuka, bisa jadi kalian hendak sedikit mual dikala melihatnya. Kai Yiew Ma merupakan suatu telur bebek yang telah jadi embrio. Hendak nampak calon- calon bebek, walaupun yang baru nampak cumalah kepala serta sebagian kakinya.

Telur bebek ini diawetkan dalam kombinasi tanah liat, abu, garam, kapur serta sekam padi. Untuk masyarakat Thailand kuliner yang satu ini rasanya lumayan lezat. Tertarik buat mencobanya? Kai Yiew Ma bisa kalian temukan dengan gampang di Pasar Warorot. Bila berkunjung ke Thailand, cobalah kuliner yang satu ini.

2. Fried Worms




Frieds Worms, dalam bahasa Indonesia merupakan cacing goreng. Ya, hewan melata yang menjijikkan tersebut biasa digoreng buat dijadikan kemilan oleh warga di Thailand. Terdengar sangat menjijikkan bukan? Hendak namun santapan ini lumayan diminati untuk masyarakat Thailand.

Daging cacing dikira bergizi, sebab ada sumber protein serta karbohidrat dan detoksifikasi. Kemilan cacing goreng umumnya digoreng dengan bumbu bawang putih. Bila mau mencobanya, kalian dapat dengan gampang menciptakannya di sebagian bar lokal yang terdapat di Thailand.

3. Ant Eggs




Terdapat lagi telur semut, yang ikut masuk ke dalam catatan santapan teraneh yang terdapat di Thailand. Telur serta pupa semut disantap sebab memiliki sumber protein yang sangat besar. Tidak hanya itu, telur semut pula memiliki vit B1 serta pula vit B2.

Telur semut umumnya dimasak bagaikan salad ataupun soup. Sebab megandung asam asetet, telur semut pula kerap digunakan bagaikan pengganti juice lemon ataupun cuka pada sebagian masakan Thailand. Waah, kira- kira santapan ini rasanya lezat ataupun tidak yaa.

4. Blue Rice




Bila di Indonesia terdapat suatu kuliner nasi bercorak kuning ataupun biasa diucap“ Nasi Kuning”, di Thailand terdapat nasi bercorak biru terang. Tetapi tidak harus takut hendak bahaya perona kimia, sebab corak biru tersebut terbuat dari bahan natural, ialah Kembang Telang.

Walaupun tidak biasa, tetapi corak biru terang ini sanggup menaikkan kenikmatannya. Sajian yang pula mirip dengan nasi ulam ini, umumnya dimakan dengan bonus bermacam lauk- pauk. Sesungguhya, nasi ini berasal dari Malaysia tetapi begitu terkenal di Thailand.

5. Fried Bugs




Di sebagian bagian wilayah di Indonesia terdapat kemilan bernama‘ Belalang Goreng’. Perihal seragam, di Thailand terdapat lebah yang dijadikan bagaikan snack ataupun santapan ringan. Lebah- lebah yang telah ditangkap hendak digoreng kering sampai jadi garing semacam keripik

Kemilan renyah ini bisa ditemui dengan gampang di Khao San Road, Bangkok ataupun di Weekend Walking Street yang berlokasi di Chiang Mai. Umumnya tidak hanya lebah, terdapat sebagian serangga lain yang pula dijadikan keripik, semacam jangkrik, kumbang air, cacing sutra serta pula belalang.

6. Raw Beef Salad




Sempat berupaya salad? Umumnya salad berisi kombinasi sayur- mayur ataupun buah- buahan yang dimakan dengan mayonais. Tetapi semacam apa rasanya yaa, bila buah serta sayur tadi ditukar dengan daging sapi yang masih mentah? Kira- kira masih terasa bau amis dari daging tersebut tidak ya?

Nah, santapan ini pula lumayan jadi kesukaan untuk masyarakat Thailand nih. Supaya tidak terasa amis lagi, mereka terbiasa meningkatkan air jeruk nipis ke dalam Raw Beef Salad ini. Rasa yang tersediapun terdapat beragam, semacam kemangi, bawang merah serta pula mint.

7. Fried Snakehead Fish




Memanglah tidak terdapat yang sangat aneh dengan ikan yang satu ini. Rasanya manis semacam ikan lele serta umumnya digoreng dengan bumbu bawang merah serta bawang putih. Tetapi dikala memandang wujud kepalanya, waahh ikan ini lumayan membuat kita merinding yaa.

8. Goong Ten




Goong ten ialah santapan salad dengan kombinasi udang mentah. Nama goong ten mempunyai makna ialah udang menari, jadi udah yang digunakan dibiarkan hidup dalam salad. Pasti saja Kamu merasa aneh kala memakan salad tersebut tetapi, mayoritas masyarakat Thailand sangat mengidolakan masakan tersebut.

Rasa yang ditawarkan oleh masakan ini tidak semacam dalam benak kamu. Nyatanya rasanya sangat lezat, waktu memakan salad dengan udang hingga Kamu terbuat kagum. Kombinasi salad membagikan kesegaran dalam santapan tersebut. Rasa daging udangnya pula terasa asin. Salad ini tidak amis sebab tadinya telah diberi perasan lemon buat melenyapkan bau amisnya.

9. Mok Huak




Kuliner populer di Bangkok yang ekstrim terakhir merupakan mok huak. Kamu wajib berpikir panjang bila mau memakan mok huak, sebab bahan yang digunakan merupakan hewan semacam kecebong. Jatah santapan ini lumayan banyak ialah satu piring besar. Dalam satu piring disajikan gorengan kecebong serta terdapat pula yang telah mempunyai kaki menyamai katak. Kuliner ekstrim mok huak dikira biasa orang Thailand.

Alasannya mok huak ini terbuat dengan mengacu pada isi protein yang sangat besar dalam badan kecebong. Semacam yang sudah kita tahu protein sangat diperlukan oleh badan kita, sehingga santapan ini nyaman disantap. Kadangkala warga Thailand memasaknya dengan kombinasi sambah yang tidak pedas. Kombinasi sambal hendak menaikkan cita rasa yang sangat lezat pada mok huak.

Walaupun menakutkan, hidangan ini ada di banyak restoran- restoran lokal yang berlokasi di sejauh sungai- sungai Thailand. Tetapi yang sangat terkenal di golongan warga merupakan restoran Chiang Mai serta Lumdee Te Khuadang. Tertarik buat mencobanya?

Seperti itu tadi sebagian santapan dari Thailand yang sangat aneh. Tetapi walaupun begitu, makanan- makanan tadi telah jadi favoritnya masyarakat Thailand loh. Bagi kalian, terdapat lagi gak nih santapan Thailand yang aneh, entah itu dari segi wujudnya maupun bahan buat membuat santapan tersebut?.

4 comments: