Liputan Cherry

Liputancherry.blogspot.com Merupakan sebuah tempat dimana berisi berbagai artikel di belahan dunia yang diminati berbagai masyarakat

Wednesday, March 4, 2020

Makanan Khas Kamboja Yang Wajib Dicoba !!!

Makanan Khas Kamboja Yang Wajib Dicoba !!!




LiputanCherry -  Sekarang kita beralih ke makanan khas Kamboja .. Bila kalian pecinta kuliner lagi travelling ke Kamboja wajib mencicipi makanan khas disini.. Bila belom mencicipi brarti sia-sia ke Kamboja ... hehehe ...

Disini saya memberikan beberapa rekomen yang patut dicoba ya ... Silakan Menikmati ..

1. Kampot Pepper Crabs




Guys, bila mengarah ke kota pesisir, hendak menciptakan kepiting lada yang lezat yang ditangkap langsung dari laut serta dimasak di restoran pinggir jalur kecil. Hidangan pedas ini panas, lezat, serta sangat gurih! Walaupun disajikan secara terkenal di kota- kota pesisir, kalian pula bisa menciptakannya di kota- kota besar semacam Phnom Penh serta Siem Reap. Bila Toppers pecinta olahan kepiting, Kampot ialah kuliner Kamboja yang cocok untukmu.

2. Red Tree Ants With Beef




Walaupun nama hidangan ini sangat menyeramkan. Pada dasarnya, ini merupakan tumisan besar memakai daging sapi, kemangi, bawang putih, bawang merah, jahe, serai, serta banyak semut dengan dimensi berbeda dicampur dengan daging sapi serta ditutup dengan cabai serta disajikan di atas semangkuk nasi putih.

3. Lap Khmer 




Santapan ini ialah salah satu santapan yang harus dicoba turis dikala wisata ke Kamboja. Lap Khmer biasanya disebut dengan salad khas Kamboja, terdiri dari irisan daging mentah yang direndam dengan jeruk nipis, serai, bawang merah, bawang putih, saus ikan, kemangi, daun mint, kacang hijau, serta lada. Rasa yang dihasilkan sangat menarik, umumnya santapan ini dihidangkan bersama sepiring nasi putih serta cabai fresh apabila kalian penggemar pedas. Sebagian besar restoran Khmer menyajikan irisan daging sapi panggang yang cocok dengan lidah turis. 

4. Nom Banh Chok




Nom banh chok, mirip dengan Pho Vietnam, umumnya dinikmati bagaikan makan pagi kilat serta murah. Santapan ini ada di dekat pasar pusat kota Siem Reap, carilah penjaja lokal yang bawa keranjang anyaman yang berhubungan ke bahu.Nom banh chok terdiri dari mie, daun mint, toge, kacang hijau, bunga pisang, serta mentimun dengan kari hijau dan ikan. 

5. Banana Blossom Salad




Salad ini bisa ditemui di restoran di segala Kamboja serta ialah santapan yang menyegarkan serta bisa dinikmati tiap dikala sejauh hari. Bunga pisang diaduk serta diberi bawang putih, bawang merah goreng, serta aromatik semacam serai. Segala salad setelah itu atasnya dengan jeruk nipis meningkatkan rasa ringan tetapi asam buat itu.

6. Green Mango Salad




Mirip dengan hidangan khas Thailand, Som Tum, Kamboja membuat tipe mereka sendiri memakai mangga hijau. Salad ringan serta tajam ini merupakan pendamping yang sempurna buat santapan yang umumnya digoreng ataupun dipanggang.

7. Lok Lak




Lok Lak ialah santapan khas Kamboja yang lezat serta wajib dicicipi.Biasanya sajian khas Kamboja ini disajikan dengan sayur- mayur fresh bersama sepiring nasi hangat. Tidak hanya daging sapi, olahan tradisional Kamboja ini pula sering terbuat memakai daging ayam, daging rusa, maupun daging babi.

8. Samlor Machu Trey




Samlor Machu Trey dapat dikatakan merupakan sup ikan ala Kamboja yang lumayan digemari baik oleh warga Kamboja maupun turis yang tengah liburan ke Kamboja.

9. Prahok Ktiss




Kuliner khas Kamboja dengan rasa yang unik serta lezat yang lain merupakan Prahok ktiss yang berasal dari Siem Reap. Prahok ktiss sendiri ialah fermentasi pasta ikan yang mempunyai rasa serta aroma lumayan tajam serta kokoh.


Bumbu ini setelah itu sering jadi aksesoris bermacam masakan khas Kamboja ataupun buat marninasi bermacam daging- dagingan. Prahok ktiss ini umumnya dinikmati bagaikan santapan ringan ataupun lauk buat mie serta nasi.

10. Bok L’ hong




Bok L’ hong secara simpel merupakan salad yang dibuat dari buah pepaya muda. Daging buah pepaya yang sudah diiris setelah itu ditumbuk memakai Cobek bersama bumbu- bumbu semacam perasan jeruk limau, kecap ikan, serta prahok. Seperti rujak buah, kuliner khas Kamboja ini hendak membagikan cita rasa yang menyegarkan dikala dimakan.

11. Ang Dtrai Meuk




Opsi lain buat para pecinta kuliner seafood merupakan Ang Dtrai Meuk, sajian cumi- cumi panggang yang sangat gampang ditemui dikala Toppers tengah menjelajahi kota- kota pesisir Kamboja.

Walaupun dibumbui dengan bumbu simpel, santapan khas Kamboja satu ini mempunyai rasa sangat lezat. Terlebih lagi dikala didampingi saus kemerahan khas Kamboja yang mempunyai kombinasi rasa manis, gurih serta pedas yang lezat.

12. Fish Amok




Hidangan ini terdiri dari saus kari yang kaya serta creamy yang ialah penyeimbang sempurna antara jahe, serai, kunyit serta santan. Kala dimasak dengan benar, ikan halus semacam sutra, nyaris meleleh di mulut dalam tiap gigitan. Santapan ini umumnya disajikan terbungkus daun pisang serta tidak sangat pedas.

Seperti itu santapan harus coba bila liburan ke Kamboja, walaupun masih kalah terkenal dengan santapan Thailand ataupun Vietnam. Tetapi soal rasa tidak harus diragukan lagi. Nikmati sensasi rasa yang menggugah selera.

13. Ansom Chrook




Ansom Chrook ialah kuliner Kamboja yang sekilas tidak jauh berbeda dengan Ansom Chek. Yang membedakannya merupakan isinya yang tidak memakai buah pisang, melainkan daging babi serta pasta kacang hijau.

Berbeda dengan Ansom Chek, santapan khas Kamboja satu ini tidak cuma manis, tetapi pula mempunyai rasa asin serta gurih yang sangat menggoda.

14. Num Ansom




Santapan khas Kamboja yang lain merupakan Ansom Chek yang ialah olahan buah pisang yang dimasak bersama nasi serta dibungkus memakai daun pisang seperti lemper saat sebelum setelah itu dikukus sampai matang.

Perpaduan rasa manis pisang serta nasi membagikan cita rasa unik yang mengenyangkan sehingga santapan khas Kamboja ini sesuai buat dimakan bagaikan makan pagi pagi.

15. Kralan




Kue khas Kamboja yang lain yang tidak kalah unik, ialah Kralan. Dibuat dari beras ketan yang diolah bersama kacang gelap, parutan kelapa, serta santan, keunikan dari kuliner khas Kamboja ini merupakan proses memasaknya ialah dengan metode terbakar di dalam bambu.

Proses memasak ini membagikan aroma spesial pada Kralan yang sangat nikmat serta khas. 

3 comments: