Liputan Cherry

Liputancherry.blogspot.com Merupakan sebuah tempat dimana berisi berbagai artikel di belahan dunia yang diminati berbagai masyarakat

Saturday, March 14, 2020

Kungfu Nuns, Biksuni Millenial Master Kungfu

Kungfu Nuns, Biksuni Millenial Master Kungfu




Nepal - Kemampuan spesial semacam kungfu telah lama tidak ditemui di masa saat ini. Tetapi di Nepal - India, cuma biksuni yang memiliki serta bisa mengarahkan kungfu yang mematikan. Suatu biara di Nepal - India begitu menarik buat diulik. Bukan soal bangunannya, tetapi kelompok manusianya yang tinggal di situ.

Inilah Biara Druk Gawa Khilwa, tempat ibadah umat Buddha di Kathmandu. Biara ini ditempati dengan biksu serta biksuni ( biksu perempuan). Dimana Kathmandu adalah sebuah lembah di Nepal bagian tengah dekat Sungai Vishumati.




Walaupun demikian, biksuni tidak sangat dikira di Nepal. Tetapi bersamaan berjalannya waktu derajat perempuan mulai berganti.

Semenjak tahun 2008, segala biksuni di Biara Druk Gawa Khilwa mulai berlatih kungfu. Aktivitas ini termotivasi dari kunjungan pemimpin biara dikala pada waktu ke Vietnam.




Latihan ini dikhususkan buat biksuni saja. Pemimpin biara yakin kalau kungfu hendaklah melatih para biksuni jadi disiplin serta tangguh. Mereka yang mempunyai kemampuan ini juga kerap diucap Kungfu Nuns.

Biksuni hendaklah memadati taman biara buat latihan mulai jam 05. 30 waktu setempat. Tanpa batas usia, dari yang terkecil hingga yang sangat tua juga berlatih bersama, dilihat dari liputancherry.

Masuk ke masa millenial, rasanya perempuan wajib kian mandiri. Buat itu, para biksuni menjajaki pergantian yang terdapat.




Kungfu Nun hendak turun gunung serta menempuh 4. 800 kilometer mengarah Nepal serta India. Jangan bayangkan mereka berjalan kaki, para kungfu Nun memakai sepeda melintasi pegunungan. Tangguh ya para wanita!

Baca juga : Drama Serial "Crash Landing On You" Yang Tidak Bisa Moved On

Biksuni millenial ini melatih seni kungfu cuma buat para perempuan. Dengan kemampuan kungfu, perempuan hendak kokoh secara mental serta raga.

" Kanak- kanak wanita merupakan masa depan kami. Kami mengarahkan mereka metode buat melindungi diri, memantapkan mental serta raganya. Ini sangat berarti," Jigme Yangchen Ghamo, seseorang yang mendalami kungfu Nun.




Keberanian para biksuni ini didasari oleh banyaknya angka kekerasan pada perempuan di Kathmandu. Walaupun mengarahkan bela diri, tetapi kungfu mempunyai lain guna untuk para biksuni.

Para biksuni menekuni kungfu seperti meditasi. Berlatih kungfu membuat para biksuni jauh lebih fokus serta tenang. Walaupun demikian jangan macam- macam dengan mereka. Sebab kemampuan mereka sangatlah mematikan. Ciaaaat!!!

No comments:

Post a Comment