Liputan Cherry

Liputancherry.blogspot.com Merupakan sebuah tempat dimana berisi berbagai artikel di belahan dunia yang diminati berbagai masyarakat

Tuesday, May 5, 2020

Sekilas Riwayat Hidup Didi Kempot

Sekilas Riwayat Hidup Didi Kempot




LiputanCherry - Dionisius Prasetyo ataupun lebih diketahui dengan nama panggung Didi Kempot merupakan seseorang penyanyi serta pencipta lagu campursari serta congdut dari Surakarta. Didi Kempot ialah putra dari seniman tradisional populer, Ranto Edi Gudel. Didi Kempot ialah adik kandung dari Mamiek Prakoso, pelawak senior Srimulat.

Didi Kempot lahir di Surakarta, 31 Desember 1966. Wafat di Rumah sakit Kasih Bunda Surakarta, 5 Mei 2020

Saat sebelum wafat Didi Kempot tengah padat jadwal persiapan luncurkan lagu bersama Yuni Sahara. Pada malam harinya, Didi Kempot merasa tidak lezat tubuh serta berangkat ke Rumah Sakit. Serta kabar yang mengejutkan itu dinyatakan wafat dunia pada jam 7. 30.




Istri Didi Kempot merupakan seseorang vokalis dangdut yang bernama Yan Vellia. Dimana Yan Vellia lahir di Semarang pada tahun 1982.

Saat sebelum wafat Didi Kempot menggalang kontribusi Rp. 7. 6 Meter buat pandemi Covid- 19.

Sekilas riwayat hidup Didi Kempot merupakan semenjak dari kecil, ia telah memiliki mimpi jadi seseorang vokalis sehebat Soedjarwoto Soemarsono alias Gombloh. Sebab keinginannya buat memperdalam bagian musik, waktu duduk di sofa SMP, ia pernah jual sepeda pemberian bapaknya buat bisa beli gitar.

Didi Kempot tidak lulus SMA lho.. namun dia sukses di dalam dunia tarik suara. Serta diketahui di Suriname, dimana ini merupakan salah satu negeri jajahan Belanda yang terdapat di Daratan Amerika Selatan.

Saat sebelum itu dia sempat jadi pengamen serta dia hijrah ke Jakarta buat mengejar impiannya. Pada tahun 1989 kesimpulannya dia dilirik oleh industri rekaman musik ialah Musica Studios.




Bila kalian akui fans Didi Kempot garis keras, telah tentu tidak asing lagi dengan sebutan- sebutan yang diberikan buat vokalis ini. Antara lain bagaikan Godfather of Broken Heart alias Ayah Patah Hati Nasional. Tidak itu saja, Didi mendapatkan panggilan Lord Didi.


Pada tahun 2000-an, Didi pernah menjadi salah satunya juri di acara kontes musik dangdut yang ditayangkan di Tv. Sebenarnya dia menjadi juri selama sebulan. Tetapi, baru sehari melakukan, Didi telah tidak mampu untuk meneruskannya.

Faktanya sangat simpel, duduk di bangku semasa berjam-jam serta memberi komentar performa seseorang itu untuknya bukan hal yang gampang. Karena, dia terlatih dengan kegiatan rutin untuk seorang vokalis yang menyanyi serta menghibur pemirsa di atas panggung.

No comments:

Post a Comment