Liputan Cherry

Liputancherry.blogspot.com Merupakan sebuah tempat dimana berisi berbagai artikel di belahan dunia yang diminati berbagai masyarakat

Thursday, June 4, 2020

Makan Upil Nyatanya Bagus Buat Kesehatan

Makan Upil Nyatanya Bagus Buat Kesehatan




LiputanCherry - Dokter spesialis paru- paru asal Austria Profesor Dokter Friederich Bischinger sempat menganjurkan orang buat makan upil (kotoran hidungnya) sendiri sebab diklaim dapat tingkatkan imunitas badan.




Temuan Profesor Bischinger itu pernah jadi kontroversial. Banyak orang awam serta paramedis yang menolak mentah- mentah teori Profesor Bischinger serta berkata teori itu tidak masuk ide.

Sebabnya upil merupakan kotoran yang menjijikkan sebab lendir kering itu malah jadi sampah sebab beresiko masuk dalam badan. Bila makan upil sama saja dengan makan seluruh organisme ataupun kuman yang harusnya dikeluarkan lewat hidung. Tetapi bagi Profesor Bischinger mengupil dengan memakai jari- jari sendiri merupakan suatu yang sehat, mengasyikkan serta lebih cocok dengan badan manusia.




“ Mengupil dengan memakai jari sendiri pastinya dapat menjangkau tempat yang tidak dapat dicapai bila memakai sapu tangan. Tidak hanya itu pula dapat melindungi hidung supaya senantiasa bersih,” ucap Profesor Bischinger, semacam dilansir dari DailyTimes.

Upil itu sendiri tercipta dari kotoran yang masuk ke dalam lubang hidung lewat proses respirasi. Debu serta kotoran yang masuk ke hidung ini hendak disaring oleh filter ataupun bulu- bulu hidung. Kotoran yang tidak tersaring hendak ditangkap oleh lendir yang terdapat dihidung. Lama kelamaan lendir ini hendak membeku serta terbentuklah upil.

Jangan lupa kunjungi ya : Apakah Anda Pecinta Kopi?




“ Makan upil kering merupakan metode yang bagus buat menguatkan sistem imunitas badan. Secara kedokteran itu masuk ide serta perihal yang normal buat dicoba. Dalam sistem imunitas, hidung merupakan filter yang menyaring banyak kuman jadi satu serta kala kombinasi ini datang di usus hendak bekerja semacam obat,” kata Profesor Bischinger.

“ Obat moderen senantiasa berupaya buat melaksanakan perihal yang sama dengan tata cara yang jauh lebih rumit, orang- orang yang mengupil serta memakannya secara natural mendesak sistem imunitas badan mereka secara cuma- cuma,” imbuhnya.

Mengupil ialah aktivitas yang positif sebab menolong mensterilkan hidung dari kotoran. Perihal ini pasti saja membuat seorang dapat bernapas lebih baik sebab tidak terdapat yang membatasi jalan respirasi.

Profesor Bischinger menampilkan dikala masih kecil kanak- kanak bahagia buat mengupil hidungnya sendiri. Tetapi dikala beranjak berusia kerutinan ini mulai terhalang oleh terdapatnya tekanan dari warga yang menyangka perihal tersebut merupakan sesuatu aksi menjijikkan serta anti- sosial.




Hasil ini memanglah lumayan mencengangkan, sebab sepanjang ini orang menyangka jika upil merupakan sesuatu kotoran yang wajib dibuang serta bukan buat disantap. Tetapi untuk Profesor Bischinger, upil pula dapat berperan bagaikan vit yang bisa tingkatkan sistem imunitas badan seorang.

Dokter Agus Subagio, Sp THT, dokter spesialis THT yang aplikasi di Rumah sakit Puri Indah Jakarta mengaku tidak dapat membagikan pendapat apakah temuan ini teruji menyehatkan ataupun tidak. Tetapi diakui Dokter Agus kalau Profesor Bischinger merupakan orang yang sangat disegani di dunia kedokteran sebab banyak penemuannya yang berguna.

“ Banyak teori- teori bedah sinus berasal dari temuan Profesor Bischinger, tetapi jika permasalahan khasiat upil aku belum mengerti,” kata Dokter Agus.

Tetapi pada dasarnya lanjut Dokter Agus, badan manusia diciptakan sempurna dengan sistem pertahanan yang mutahir serta berlapis- lapis. Mulai dari bagian luar sampai bagian dalam ada sistem pertahanan badan tiap- tiap.

No comments:

Post a Comment