Liputan Cherry

Liputancherry.blogspot.com Merupakan sebuah tempat dimana berisi berbagai artikel di belahan dunia yang diminati berbagai masyarakat

Wednesday, April 8, 2020

Glenn Fredly Meninggal Dunia, Admin LiputanCherry Merasa Kehilangan

Glenn Fredly Meninggal Dunia, Admin LiputanCherry Merasa Kehilangan




LiputanCherry - Negara Indonesia sepertinya terus di landa kesedihan, setelah paada sebelumnya Virus COVID-19 membuat angka kematian yang cukup tinggi...malah hari ini mendengar sebuah berita duka cita dari dunia musik. Penyanyi Glenn Fredly wafat dunia.

Berita ini awal mulanya di informasikan beberapa rekan Glenn di media sosial. Mereka berduka atas kepergian Glenn.

" Bro!@GlennFredly😢" tulis Adib Hidayat, Rabu( 8/ 4/ 2020).

" Rest In Love kaka@GlennFredly," tulis Kunto Aji.

Berita ini setelah itu dikonfirmasi oleh personel anggota HiVi, Febri." Betul, saya bisa kabar dari Om Ikang di tim FESMI, Om Ikang bisa dari Mas Tompi," ucapnya.

Konfirmasi pula di informasikan keponakan Glenn, Salsabila." Benar, tetapi aku belum bisa data apakah langsung dikebumikan," ucapnya.

Tadinya, Glenn dikabarkan pernah dirawat di rumah sakit pada Maret 2020. Sehabis seminggu, ia setelah itu meninggalkan rumah sakit.

Riwayat Hidup Glenn Fredly




Glenn Fredly yang memulai kariernya dari dasar dikala ia jadi vokalis“ Funk Section”. Pada tahun 1995( setahun sehabis dia lulus SMA pada tahun 1994) Funk Section meluncurkan suatu album eksklusif yang dikemas secara apik. 3 tahun setelah itu, Glenn bernyanyi solo serta meluncurkan suatu album yang berjudul GLENN dengan bermodalkan 8 buah lagu. Dalam album ini ada 3 buah lagu yang kerap dinyanyikan Glenn ialah“ Kau” serta“ Lumayan Telah” dan“ MOBIL MAMA” yang jadi hits di Malaysia.

Album keduanya berhasil diluncurkan pada tahun 2000 dengan judul Kembali. Dalam album ini ada sebagian hits semacam“ Salam Untuk Teman” serta“ Kasih Putih”. Semacam album sebelumnya, album ini juga masih bernaung dasar di perusahaan Sony Music Indonesia dengan produser Aminoto Kosin. Album ini juga bernasib sama denagn album sebelumnya, walaupun lumayan diketahui, tetapi kedua album Glenn ini belum penuhi kemauan major label baik itu dari segi popularitas ataupun penjualan.

Dengan keraguan yang cukup besar dari pihak label, Glenn yang beragama Kristen ini meluncurkan album ketiganya berjudul“ Selamat Pagi, Dunia!”( 2003). Tidak dinyana banyak hits yang timbul dari album ini. Hits yang sangat mengguncang Indonesia merupakan lagu“ Januari”. Keberhasilan album ini membuat pihak Sony Music Indonesia membuat album repackage tahun 2004, dikemas dengan bonus VCD karaoke serta Unplugged Live Performance.

Tahun 2005 Glenn ditawari buat membuat satu buah album bagaikan soundtrack dari film baru CINTA SILVER. Satu tahun setelah itu Glenn menghasilkan album lagi bagaikan penghargaan serta rasa hormatnya kepada musisi- musisi terdahulu, berjudul Saya& Perempuan. Pada tahun yang sama Glenn meluncurkan album ketujuh dengan judul Cerah. Kemasan suguhan terkini dari Glenn ini merupakan album yang bernuansa Natal disebabkan berbarengan dengan Natal 2006. Tahun 2007 Glenn kembali menghasilkan album tergressnya. Lagu baru yang berjudul HAPPY SUNDAY, album ini diklaim bagaikan wahana dalam memancarkan spirit baru memandang kehidupan secara global lewat media musik.




Pada Anugerah Musik Indonesia 2001, Glenn mencapai penghargaan dalam jenis lagu terbaik serta penyanyi laki- laki terbaik jenis musik R&B. Dia menikah dengan penyanyi Dewi Sandra pada bertepatan pada 3 April 2006. Glenn pula perduli terhadap area. Perihal ini dibuktikannya dikala berpartisipasi dalam konser amal berjudul Soul For Indonesian Earth, bagaikan penghargaan hendak bumi, pada bertepatan pada 7 Juli 2007.

Pada tahun 2004, Glenn turut dan dalam album kepunyaan Erwin Gutawa berjudul" Salute to Koes Plus/ Bersaudara". Ia menyanyikan 2 lagu dalam album tersebut.

Glenn jadi pembimbing untuk tim vokal Pasto dalam suatu kegiatan pencarian bakat di Trans Televisi. Pasto memenangi kontes tersebut.


Pada dini tahun 2005, Glenn menghasilkan lagu" Kita buat Mereka", yang didedikasikan buat korban Tsunami di Aceh. Lagu tersebut dinyanyikan oleh kelompok bernama" Indonesian Voices", terdiri dari penyanyi- penyanyi Indonesia, tercantum almarhum Gito Rollies, Harvey Malaiholo, Rio Febrian, Duta Sheila on 7, Fadly Padi, Kikan Cokelat, Ahhmad Albar, Vina Panduwinata, Baim, Delon, Tia AFI, Ruth Sahanaya, Syahrani, Ubiet, serta lain- lain.

Bersama dengan Indonesian Voices, Glenn turut menyanyikan lagu" Rumah Kita" dalam album" Tribute buat Ian Antono".




Diakhir tahun 2011, Glenn bekerjasama dengan Ras Muhamad membuat suatu lagu bertajuk" Tanah Perjanjian", lagu ini menceritakan tentang keprihatinannya terhadap kasus di Papua. Serta lagu ini dibagikan secara free lewat web formal Rolling Stone Indonesia.

Berbarengan dengan dibentuknya suatu trio di tahun 2011 bersama Sandy Sondhoro serta Tompi membuat" Trio Lestari", Glenn juga turut berfungsi bagaikan Aktor antagonis dalam suatu film kontroversial yang bertajuk Ciri Tanya di dasar rumah penciptaan sutradara Hanung Bramantyo.

Pada bertepatan pada 2 September 2012, Glenn menyuguhkan konser CINTA BETA dalam rangka memperingati 17 tahun karier nya dalam industri musik Indonesia. Diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta. Di dalam konser ini Glenn mengajak kita buat Kembali ke Timur Indonesia. Dari konsep sampai artis pendukung juga memanglah terbuat cocok dengan pesan yang mau di informasikan oleh Glenn dalam pagelaran musiknya ini. Lebih dari 5000 pemirsa muncul pada malam itu.

Selama 3 tahun Glenn disibukkan dengan atensi baru nya bagaikan Produser film Sinar dari Timur, Filosofi Kopi serta Pesan dari Praha, di tahun 2015 Glenn menyelenggarakan touring 20 kota serta suatu konser besar dalam memperingati 20 tahun Dia berkarya di Negara tercinta ini. Bertepatan pada 17 Oktober 2015, Istora Senayan jadi saksi memiliki buat Glenn serta musik Indonesia. Salah satu konser terbaik di tahun 2015. Semacam biasa di dalam tiap konser nya, Glenn senantiasa memiliki pesan. Kali ini Dia mengangkut pesan musik di masa 90 an dimana Dia berkembang serta tumbuh di masa musik itu. Dia juga bawa Funk Section jadi salah satu kejutan untuk para pemirsa di dalam konser nya ini. Sebab saat sebelum jadi penyanyi solo, Glenn berasal dari suatu band bagaikan vokalis Funk Section. Serta lagi- lagi pemirsa yang muncul lebih dari 7000 orang malam itu.




Salah satu musisi yang dikagumi Glenn dari Dia kecil merupakan Ruth Sahanaya. Di tahun 2016 ini, di hari ulangtahun Glenn serta di tahun Mama Uthe( biasa terpanggil oleh saudara dekatnya) memperingati 30 tahun berkaryanya, Glenn membuat suatu konser berjudul Ciri Mata Glenn Fredly buat Ruth Sahanaya pada bertepatan pada 30 September 2016 di Balai Sarbini, Jakarta. Begitu besar wujud Ruth Sahanaya dalam kehidupan serta karier musik Glenn. Baik itu bagaikan motivasi ataupun wujud idola. Konser ini juga bawa pesan re- genarisi serta kepedulian Glenn terhadap industri musik Indonesia.

Pada 30 September 2017, Glenn kembali membuat Konser#TNDMT Buat Slank di Gandaria City Hall, Mall Gandaria City, Jakarta. Glenn menggandeng sederet musisi lintas genre semacam Dewa Budjana, Bonita, Tompi, Idang Rasjidi, Bertha, Harry Pochang, Yacko, Young Lex,

Mondo Gascaro, Trie Utami sampai Yopie Latul. Konser tersebut pula diramaikan oleh komika Sakdiyah Maruf dan Najwa Shihab.

Glenn saat ini memiliki label musik sendiri yang bernama Musik Bagus yang telah memproduksi sebagian musisi baru ialah Yura Yunita, Gilbert Pohan, serta Tiara Degrasia. Tahun 2017, salah satu jadwal Glenn merupakan merilis album awal Tiara di dasar label Musik Bagus.. 

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum diampuni segala kesalahan serta diterima segala amal ibadahnya oleh Allah. Dan semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin.

No comments:

Post a Comment